Unit Sistem Informasi

Visi dan Misi

VISI

Menjadi unit pelaksana teknis terdepan dalam mengembangkan sistem informasi dan pelatihan di bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk memperlancarĀ  kegiatan akademik maupun manajemen perguruan tinggi yang berkualitas

MISI

  1. Meningkatkan kualitas layanan berbasis TIK untuk melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi
  2. Meningkatkan kualitas akses sistem informasi
  3. Mendukung manajemen Perguruan Tinggi berbasis IT
  4. Membangun manajemen berbasis sistem informasi terintegrasi
  5. Meningkatkan kemampuan/keterampilan civitas akademika dalam bidang TIK
  6. Meningkatkan kehandalan dan ketersediaan data bersama
  7. Meningkatkan infrastruktur dan sumber daya TIK
  8. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis TIK

Frequently Asked Questions

Bagaimana proses pengisian KRS ?

Provided by the KU Institute of Education, this programme is available by distance learning, allowing you to study flexibly while balancing work and personal lifes.

The MSc Finance (EG. Banking) deepens your understanding of banks and financial markets, and how they relate to performance. It will help you to advance your career in finance and policy.

Kenapa tidak bisa login SIAKAD ?

Jika hal tersebut terjadi pada anda, hal tersebut dapat anda konsultasikan ke bagian administrasi prodi atau dapat langsung menghubungi USI (Unit Sistem Informasi) dengan menyampaikan dan melampirkan bukti kendala yang dialami

Lupa password akun SIAKAD ?

Akun SIAKAD menjadi tanggung jawab penuh mahasiswa sehingga penting agar selalu menjaga keamanan akunnya dan apabila terjadi lupa, maka dapat menghubungi bagian administrasi prodi atau USI (Unit Sistem Informasi)

Kesalahan dalam input data KRS ?

Penginputan KRS dilakukan dengan beberapa alur, ketika terdapat kesalahan dalam penginputan KRS maka hal yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi bagian administrasi prodi atau USI untuk melakukan reset KRS sehingga anda perlu melakukan penginputan ulang dan konfirmasi ke dosen pembimbing masing-masing

Program Kerja

  1. Menyediakan sistem informasi yang mendukung proses bisnis utama pada peguruan tinggi
  2. Menyediakan sistem informasi yang mendukung proses bisnis pendukung pada perguruan tinggi
  3. Menyediakan layanan yang terintegrasi dan Single Sign On (SSO)
  4. Tersedianya infrastruktur yang memadai untuk mendukung proses bisnis utama maupun proses bisnis pendukung
  5. Membiasakan seluruh civitas akademik dengan teknologi

Fasilitas SI/TI

SISTEM INFORMASI

  1. SIAKAD (Sistem Informasi Akademik)
  2. SIPENMARU (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru)
  3. MFH-LMS (Learning Management System)
  4. E-Library
  5. SIMAK (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Kepegawaian)
  6. E-Mail
  7. Repository
  8. EJOPUS (E-Journal Perpustakaan)
  9. CBT (Computer Based Test)
  10. SIMKEU (Sistem Informasi Manajemen Keuangan)

TEKNOLOGI INFORMASI

  1. WiFi
  2. Laboratorium Komputer (Labkom)
  3. VPS (Virtual Private Server)

Jam Kerja

Kami buka sesuai jam kerja yang berlaku di Kampus

Lab Komputer

Jln. Medica Farma No.1, Lingkungan Batu Ringgit Selatan, Tanjung Karang, Sekarbela, Kota Mataram – NTB

Phone : +62-852-9056-7257
Email : usi@politeknikmfh.ac.id

Make an appointment