Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Di Program studi Rekam Medis (Rekam Medis dan Informasi Kesehatan), kamu akan mempelajari hal-hal yang meliputi pencatatan, pelaporan, pengumpulan, pendaftaran, pengisian, dan analisis data terkait kebutuhan informasi untuk mendiagnosa pasien agar mendapatkan penanganan dan perawatan yang tepat. Dokumen rekam medis sangatlah penting sehingga peranmu di sini juga pasti akan sangat dibutuhkan. Pihak dokter akan memberikan penanganan kepada pasien berdasarkan rekam medis yang sudah Kamu buat. Untuk itu, prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Politeknik Medica Farma diadakan untuk menciptkan perekam medis yang unggul dibidang sistem pembiayaan kesehatan

Majors

Accounting

Finance

Marketing

If you’re an educational professional who are looking to progress into management and consultancy, or an educational planning or development role, this is the best degree for you.

Provided by the KU Institute of Education, this programme is available by distance learning, allowing you to study flexibly while balancing work and personal lifes. The MSc Finance (EG. Banking) deepens your understanding of banks and financial markets, and how they relate to performance. It will help you to advance your career in finance and policy.

  • Clinical coderClinical coder yang unggul di bidang pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan
  • Koordinator Unit Kerja RMIK
  • Pengolah Informasi Kesehatan

Medica Farma Husada

Jl. Batu Ringgit, Tj. Karang, Kec. Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83116

+62-852-9056-7257
pmfh@politeknikmfh.ac.id

Senin – Jum’at 08:00 A.M. – 03:00 P.M &
Sabtu 08.00 AM – 02.00 PM

Social Info

 

Visi dan Misi
Tujuan
Mata Kuliah dan RPS
Alumni
Lainnya

VISI

Menjadi Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang Unggul dalam Pengelolaan Sistem Pembiayaan Kesehatan dan Manajemen Informasi Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan pada Tahun 2025

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan rekam medis dan informasi kesehatan berbasis teknologi informasi yang unggul pada aspek pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di Fasyankes dan mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)
  2. Melakasanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di fasyankes
  3. Mengembangkan kualitas dan kuantitas di berbagai skim penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen dan mahasiswa dalam bidang pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di fasyankes yang dipublikasikan sebagai upaya menghadapi persaingan global
  4. Mengembangkan kerjasama dan kemampuan dalam sistem organisasi, evaluasi, manajemen, da pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki dengan memanfaatkan kemajuan dibidang teknologi informasi khususnya dalam bidang pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di Fasyankes
  5. Mengembangkan mutu lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja sehingga terwujud brand image program studi di tengah-tengah publik dalam mengembangkan kewirausahaan dan pengembangan dalam bidang rekam medis dan informasi kesehatan khususnya dalam bidang pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di fasyankes
  1. Menghasilkan pendidikan rekam medis dan informasi kesehatan berbasis teknologi informasi yang unggul pada aspek pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan dan mengacu pada KKNI.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan
  3. Menghasilkan kualitas dan kuantitas di berbagai skim penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen dan mahasiswa di bidang pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan, yang dipublikasikan sebagai upaya menghadapi persaingan global.
  4. Menghasilkan kerjasama dan kemampuan dalam sistem organisasi, evaluasi, manajemen dan pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki dengan memanfaatkan kemajuan di bidang teknologi informasi khususnya dalam pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan.
  5. Menghasilkan mutu lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga terwujud brand image Program Studi di tengah-tengah publik dalam pengembangan kewirausahaan dan pengembangan dalam bidang rekam medis dan informasi kesehatan khususnya dalam bidang pengelolaan sistem pembiayaan kesehatan dan manajemen informasi kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan.

Alumni

The Kingster University Alumni Association is excited to announce the arrival of KU Alumni Connect. This is a new community building platform for Kinster’s alumni. It is the only place online where you can find, and connect with, all 90,000 Kingster’s alumni. All alumni are automatically enrolled!

Kingster University was established by John Smith in 1920 for the public benefit and it is recognized globally. Throughout our great history, Kingster has offered access to a wide range of academic opportunities. As a world leader in higher education, the University has pioneered change in the sector.

Why Study Here?

The Academic offers include 14 majors, 15 minors, and more than 100 in major specializations so your degree will surely reflect your interests and strengths.

Not only does Kingster University provide you the practical skills that is necessary to transition seamlessly into the workforce upon your graduation, but we also make sure that you will have a good sense of social justice so that you make the transition responsibly.

The PLP in Drafting Legislation, Regulation, and Policy has been offered by the Institute of Advanced Legal Studies with considerable success since 2004.