VISI DAN MISI

VISI

Menjadi Program Studi Farmasi Yang Unggul Dan Inovatif Serta Mampu Bersaing Di Bidang Obat tradisional dan Pelayanan Kefarmasian Di Wilayah NTB dan Regional Bali Nusra Tahun 2025

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan Program Studi D-III Farmasi yang profesional, unggul dan berkarakter dalam bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  • Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.
  • Mengembangkan kualitas dan kuantitas di berbagai skim penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen dan mahasiswa dalam bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian yang dipublikasikan sebagai upaya menghadapi persaingan global.
  • Mengembangkan kerjasama dan kemampuan dalam sistem organisasi, evaluasi, manajemen dan pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki dengan memanfaatkan kemajuan dibidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.
  • Mengembangkan mutu lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga terwujud brand image Program Studi D-III Farmasi di tengah-tengah publik dalam pengembangan kewirausahaan dan pengembangan dalam bidang Farmasi khususnya obat tradisional dan pelayanan kefarmasian

DOSEN DAN TENAGA PENDIDIK

KAPRODI

Sri Idawati, S.Farm., M.Pd

DOSEN DAN TENAGA PENDIDIK

TUJUAN

Berdasarkan visi dan misi diatas, maka tujuan yang ingin diwujudkan oleh Program Studi D-III Farmasi Politeknik “Medica Farma Husada” adalah:

  • Menghasilkan pendidikan Program Studi D-III Farmasi yang profesional, unggul dan berkarakter dalam bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  • Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.
  • Menghasilkan kualitas dan kuantitas di berbagai skim penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen dan mahasiswa dalam bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian yang dipublikasikan sebagai upaya menghadapi persaingan global.
  • Menghasilkan kerjasama dan kemampuan dalam sistem organisasi, evaluasi, manajemen dan pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki dengan memanfaatkan kemajuan dibidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.
  • Menghasilkan mutu lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga terwujud brand image Program Studi D-III Farmasi di tengah-tengah publik dalam pengembangan kewirausahaan dan pengembangan dalam bidang Farmasi khususnya obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.

PROSPEK KARIR

Gelar Akademik D3 Farmasi Ahli Madya Farmasi (Amd. Farm)

Pendidikan Farmasi jenjang Program Studi Diploma III diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi dengan tujuan menghasilkan Ahli Madya Farmasi. Dalam Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) menyebutkan bahwa lulusan Program Studi Farmasi diploma III berada pada jenjang kualifikasi 5 dengan profil sebagai berikut :

  1. Pelaksana Pelayanan Kefarmasian

Ahli Madya Farmasi yang mampu melaksanakan pelayanan  kefarmasian sesuai aspek legal yang berlaku sesuai standar operasional di sarana pelayanan kesehatan.

  1. Pelaksana Produksi Sediaan Farmasi

Ahli Madya Farmasi mampu melakukan produksi sediaan farmasi mengacu pada Cara Pembuatan Obat dan Obat Tradisional yang Baik yang telah ditetapkan sesuai dengan etik dan aspek legal yang berlaku

  1. Pelaksana Distribusi Sediaan

Ahli Madya Farmasi mampu melakukan pendistribusian sediaan Farmasi, alat kesehatan dan bahan medis habis pakai mengacu pada standar yang telah ditetapkan sesuai dengan etik dan  aspek  legal yang berlaku.

  1. Asisten Penelitian

Ahli Madya Farmasi yang mampu membantu pelaksanaan penelitian dibidang kefarmasian.

PENGABDIAN

Desa Lantan Kab. Lombok Tengah
Pemanfaatan obat tradisional berbasis tanaman kearifan lokal di desa lantan
Click Here
BTN Bumi Harapan Permai Telagawaru
Konsultasi obat dan pembagian vitamin gratis dan Sosialisasi pemanfaatan limbah organic melalui pembuatan eco enzyme dengan sejuta manfaat
Click Here
Previous
Next

MAGANG

APOTEKRUMAH SAKITPUSKEMAS
Apotek Kimia FarmaRSUD Provinsi NTBSeluruh puskesmas yang berada di cakupan kerja wilayah kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat
Apotek K24RSUD Kota Mataram
Apotek MaritzaRSUD Patut Patuh Patju Lombok Barat
Apotek RafayzanRSIA Permata Hati
Klinik & Apotek AsysyifaRS Siloam
Apotek Duta SehatRS Harapan Keluarga
Apotek Awet Muda GerungRS Pendidikan UNRAM
Apotek AmanahRS Islam Siti Hajar
 RSIA TRESNA
 RSUD Kabupaten Lombok Utara