KABAR MFH (1/11/22). Dahsyat, Politeknik Medica Farma Husada Mataram lagi-lagi memperkuat kerjasama internasional dengan melakukan MoU bersama 6 Universitas terkemuka sekaligus di Korea. Penandatanganan MoU dilakukan di hotel Presiden Executive Club di Cikarang Jakarta. Acara berlangsung meriah dan dihadiri oleh beberapa kampus di berbagai daerah seperti Padang, Manado, Kendari dan NTB hanya diwakili oleh Politeknik Medica Farma Husada Mataram.

Ke-enam kampus tersebut adalah Cheongju University, Ajou University, Kwangwoon University, Hanbat National University, Inha University,

Kampus-kampus di Korea harus diakui umumnya memiliki daya saing tinggi bahkan bersaing dengan negara maju terutama di bidang teknologi IT, militer, kesehatan, dan bidang sosial. Beberapa kampus seperti Kangwoon National University diantaranya bahkan melakukan magang dan riset-riset inovativ di perusahaan besar seperti raksasa Samsung dan menjadi produsen aktif yang menopang industri peralatan militer seperti pembuatan tank, pesawat tempur, drone, dan alat alat medis mutakhir.

Beberapa Prof. dari Korea seperti Prof. Chung bahkan mengungkapkan kampus mitra yang sudah MOU untuk aktif menjembatani pertukaran mahasiswa, dosen, dan riset riset kolaborasi dengan kampus di korea. kekuatan dari kampus kampus di Korea umumnya terletak pada standar akademik yang tinggi, dana riset yang memadai, dan sumber daya ahli yang melimpah tersedia. Alumni kampus Korea tidak lagi tersebar hanya di negara Asia melainkan rata rata mendunia bekerja di Eropa, Amerika, dan Inggris. Kualifikasi alumni yang unggul menjadi alasan pembeda dengan kampus kita di Indonesia.

Politeknik Medica Farma Husada selama ini membuktikan diri sebagai kampus yang menjadi pioner internasional Collaboration terbukti dengan jumlah kerja sama yang telah menjangkau seluruh universitas terbaik di Asia Tenggara seperti kerja sama dengan universitas Nasional Miyanmar, Mahidol University Thailand, Kamboja, Philippines, Malaysia dan yang terbaru adalah enam universitas di Korea Selatan.

Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram Dr. Syamsuriansyah, MM.,M.Kes menyadari bahwa untuk mendorong pertumbuhan iklim akademik global di kampus regional tidak ada cara lain yang possible selain kolaborasi. Kualitas, daya saing, dan produktivitas akademik tidak bisa diciptakan hanya dalam waktu yang relatif singkat melainkan butuh proses, waktu, uang, komitmen dan kesiapan sumber daya. Visi Politeknik Medica Farma Husada Mataram untuk mencapai keunggulan global di masa depan tengah diperkuat saat ini melalui penguatan kerja sama intensif dengan kampus kampus terkemuka di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *