KABAR MFH. Prodi Teknologi Laboratorium Medis meraih gelar sebagai Institusi yang secara konsisten melaksanakan kolaborasi internasional pada ajang Kongres AIPTLMI (Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Teknologi Laboratorium Medis Indonesia) di Bandung yang diselenggarakan mulai 27-29 September 2022. Penghargaan ini diberikan kepada Program Studi D3 Teknologi Laboratorium Medis Politeknik MFH Mataram sebagai salah satu intitusi yang berkontribusi secara signifikan dan konsisten dalam pengembangan sumber daya manusia dengan melaksanakan berbagai bentuk kolaborasi internasionalnya. Teknologi Laboratorium Medis Politeknik MFH Mataram dinilai memiliki keunggulan pada tiga aspek utama, yakni otentisitas pada program yang kembangkan, kebermanfaatan program secara sosial dan institusional serta komitmen dalam pelaksanaan program kolaborasi internasional tersebut.

Ajang ini digelar sekali dalam 4 tahun. Pencapaian ini memperkuat optimisme untuk mewujudkan Teknologi Laboratorium Medis Politeknik MFH Mataram sebagai prodi yang unggul dibidang biologi molekuler tahun 2025 di Indonesia.

Atas apresiasi tersbut, Kaprodi Teknologi Laboratorium Medis Politeknik MFH Mataram Ika Nurfajri  Mentari, S.ST., M.Kes menyampaikan “TLM Politeknik MFH Mataram akan terus melanjutkan sinergi dan kolaborasi internasional dengan berbagai institusi.” Lebih lanjut, Kaprodi TLM menambahkan komitmen Politeknik MFH Mataram terus berinisiatif untuk mengembangkan kolaborasi dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada guna mencapai visi yang unggul dibidang biologi molekuler pada tahun 2025. Kami juga perlu menyampiakan terima kasih yang setinggi-tinggi nya kepada direktur kami bapak Dr. Syamsuriansyah, tanpa dedikasi dan totalitas beliau kami yakin, ini semua tidak bisa kami raih. Terima kasih Pak Direktur, tutupnya!

Kegiatan  AIPTLMI itu sendiri dilaksanakan sekitar 3 hari dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya Perguruan Tinggi Teknologi Laboratorium Medis menghadapi era MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing global di Era Industri 4.0, maka diselenggarakan Kongres IV AIPTLMI dengan Tema: “SATU DASAWARSA AIPTLMI DI ERA MBKM MENUJU KEMANDIRIAN, PROFESIONALISME DAN DAYA SAING GLOBAL”.

Direktur politeknik MFH Mataram Dr. Syamsuriansyah MM., M.Kes turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Prodi Teknologi Laboratorium Medis.

“Alhamdulillah. Selamat dan sukses untuk kita. Ini kerja keras para dosen dan civitas akademika Politeknik MFH Mataram. Semoga ini membawa berkah dan tidak mejadikan kita puas, tetapi harus terus membawa warna baru dan mencetak prestasi demi prestasi kedepannya. Ini juga sebagai salah satu contoh kecil bagaimana kiprah kampus kita tak kalah bergengsi dg PTN yang ada di Indonesia” Beliau menambahkan Keep leading for an excellent result.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *