Kabar MFH.   94% mahasiswa Rekam medis dan Informasi Kesehatan politeknik MFH Mataram berhasil lulus dalam ujian kompetensi tenaga kesehatan berdasarkan hasil dari Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan dengan SK No. 0988/Kom-Kes/IX/2022 tanggal 6 September 2022. Hasil tersebut diikuti prodi D3 Teknologi Laboraturium Medis 39 peserta dengan persentase kelulusannya 75,76%. total keduanya mencapai 86%.

Helmina Andriani, M.Si Ketua prodi rekam medis dan informasi kesehatan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas segala dedikasi tim dosen dan kerja keras mahasiswanya.

“Alhamdulillah, persentase kelulusan ukom di periode 2 tahun 2022 mencapai 94%, artinya ada peningkatan dari periode sebelumnya (P3 th 2021) yang mencapai 91%. Tentu pencapaian di periode 2 th 2022 ini lahir berkat kerjasama tim dosen dalam memberikan pendampingan thd mahasiswa. Untuk itu, melalui kesempatan ini sy memberikan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada tim dosen RMIK atas dedikasinya, smg tetap semangat membersamai mahasiswa. Pencapaian ini juga menjadi langkah awal yang baik bagi prodi untuk meraih peringkat akreditasi unggul di tahun 2028. Tentu upaya dari tim dosen akan terus dioptimalkan sehingga visi tadi dapat terwujud.” Ungkapnya.

Beliau berharap kepada lulusan agar terus menggali ilmu pengetahuan. Jangan merasa cukup dengan ilmu yang sudah didapatkan saat ini. Kompetennya saat ini, harus ditunjukkan dengan kemampuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh masyarakatnya.

Ketua prodi Teknologi Laboratorium Medis, Ika Nurfajri Mentari, M.Kes juga mengunggkap hal serupa terkait rasa syukur atas pencapaiannya, meskipun selalu ada yang perlu diperbaiki kedepannya. “Alhamdulillah hasil uji kompetensi prodi DIII Teknologi Laboratorium Medis tahun 2022 melonjak tinggi. Ini adalah bentuk keberhasilan proses pendidikan yg berjalan di Politeknik Medica Farma Husada Mataram. Program program yang sudah digerakan oleh Wadir 1 dan ketua program studi Bersama dosen prodi serta dukungan dari bapak Direktur membawa adek adek mahasiswa Lulus uji kompetensi first taker diangka lebih dari 76%. Usaha ini didukung oleh semangat adek adek mahasiswa untuk mengejar kelulusan ukom agar dapat mengikuti yudisium wisuda POLMEFARDAM periode 2022. Harapan kami, tahun depan kelulusan mahasiswa mencapai lebih dari 90% bahkan 100% untuk mewujudkan Politeknik Unggul dan inovatif di 2025.”

Dalam wawancara diruangannya, direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram Bapak Dr. Syamsuriansyah, MM., M.Kes juga menyampaikan rasa bangga dan terharunya atas kerja keras para dosen dalam menjaga mutu dan melahirkan didikan yang berkompeten didunia kerja nantinya. “kita yakin, pencapaian ini mampu mencerminkan 5 tahun kedepan bahwa bisa dipastikan kita berada pada visi kita untuk mencetak generasi yang unggul”. Beliau juga meminta kepada seluruh civitas akademik untuk dipertahankan hasilnya dan lebih-lebih untuk ditingkatkan untuk mencapai 100% kelulusan. “kita terus berharap ini dipertahankan dan kedepan mampu mencapai 100% dan kita akan terus melakukannya secara terukur dan kompeten. hasil UKOM ini menunjukkan bahwa Politeknik MFH Mataram adalah salah satu perguruan tinggi yang akuntabel menyiapkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing didunia industri dan usaha”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *