Langkah Awal Gemilang: Pelantikan HIMAK3 Angkatan Pertama di Politeknik MFH Wujudkan Pemimpin Muda Berpotensi

[KABAR MFH, 8/11/23]. Mataram – Dalam sebuah peristiwa bersejarah, HIMAK3 (Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di Politeknik MFH Mataram secara resmi dilantik pengurus angkatan pertama mereka. Pelantikan ini menandai langkah awal gemilang bagi para mahasiswa jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Politeknik MFH Mataram untuk menjadi pemimpin muda berpotensi.

Acara pelantikan, yang berlangsung dengan penuh semangat, menampilkan momen-momen istimewa ketika para pengurus terpilih secara resmi mengambil sumpah jabatan. Dalam pidatonya, Ketua HIMAK3 yang baru dilantik menyatakan tekad mereka untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik dan menjadi wadah kreativitas serta aspirasi mahasiswa.

“Dengan rasa tanggung jawab yang besar, kami bersama-sama berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi dengan integritas, inovasi, dan semangat kebersamaan. HIMAK3 bukan hanya sebuah himpunan, tetapi juga wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi setiap mahasiswa jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Politeknik MFH Mataram,” ungkap Ketua HIMAK3 terpilih, Nurlaela Semester 1.

Pelantikan tersebut, dihadiri oleh Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram, Wadir II, Kabag Kemahasiswaan, Kaprodi K3, Kaprodi RMIK, Presiden Mahasiswa, HMPS-HMPS dilingkup Politeknik dan seluruh mahasiswa jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Dr. Syamsuriansyah, MM., M.Kes, CELM, CHRM selaku Direktur MFH MAtaram menyoroti pentingnya peran HIMAK3 dalam mendukung visi dan misi Politeknik MFH Mataram. “Kami berharap HIMAK3 dapat menjadi jembatan yang menghubungkan antara mahasiswa dan pihak administrasi kampus. Kolaborasi yang baik antara pengurus HIMAK3 dan pihak prodi akan membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan soft skills mahasiswa.”

Beliau juga menambahkan pentingnya orientasi kegiatan HIMAK3 untuk mendorong pencapaian skill dan kompetensi dibidang K3. “dan yang paling penting yang saya harapkan adalah jadikan HIMAK3 ini menjadi wadah untuk memperdalam ilmu pengetahun, skill dan kompetensi dibidang K3 yang tidak sepenuhnya diraih dalam kelas. Buat pelatihan-pelatihan bersertifikasi atau apapun yang membuat CV dan Portofolio anda setelah lulus menjadi sangat menarik sehingga kalian memiliki nilai lebih dibandingkan yang lain” Ungkapnya.

Wadir II Dr. Alfisahrin juga menyampaikan harapannya bahwa HIMAK3 akan menjadi motor penggerak bagi berbagai kegiatan akademis dan non-akademis di kampus. “Kami yakin keberadaan HIMAK3 tidak hanya akan memberikan warna baru dalam dinamika kehidupan kampus, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa untuk aktif terlibat dalam aktivitas yang membentuk karakter dan kreativitas mereka. Dengan kepemimpinan yang penuh semangat, HIMAK3 diharapkan menjadi pusat energi positif yang merangsang pertumbuhan intelektual dan pengembangan pribadi di antara mahasiswa jurusan Keselamatan dan kesehatan kerja”

Kaprodi Jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Hizriansyah, M.P.H turut memberikan ucapan selamat kepada pengurus HIMAK3. Beliau menyatakan keyakinannya bahwa pemimpin muda ini akan mampu menciptakan atmosfer positif dan produktif di lingkungan kampus.

Seiring dengan semangat kepemimpinan yang baru, pelantikan HIMAK3 Angkatan Pertama di Politeknik MFH Mataram menggambarkan sebuah awal yang gemilang. Para pemimpin muda ini memiliki tanggung jawab besar untuk membawa warna baru dalam kehidupan kampus, memberikan kontribusi positif, dan membentuk mahasiswa yang tidak hanya akademis tetapi juga berkarakter. Harapan besar tertuju pada kiprah mereka dalam mengarahkan organisasi menuju prestasi yang lebih baik dan menciptakan kenangan indah bagi semua anggota HIMAK3 dan mahasiswa Politeknik MFH MAtaram

Diakhir kegiatan, diserahkan Surat Keputusan Direktur tentang penetapan pengurus HIMAK3 dengan struktur organisasi yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendara, Devisi seni dan keilmuan, devisi pengembangan sumber daya mahasiswa, devisi humas dan informasi, devisi dana dan wirausaha, devisi keamanan dan pertolongan pertama pada kecelakaan, beserta devisi kesehatan mental dan psikososial

Leave a Reply