Senggigi, 7 September 2019 menjadi hari yang sakral bagi mahasiswa/i semester akhir Politeknik MFH, pasalnya hari itu diselenggarakannya Prosesi Wisuda 117 mahasiswa/i dari tiga Program studi, antara lain : Diploma 3 Farmasi, Diploma 3 Teknologi Laboratorium Medis (Analis Kesehatan(, dan Diploma 3 Rekam Medis. Dalam sambutannya, direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram menyampaikan, “kami akan terus berbenah dan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya mahasiswa Politeknik MFH” (Syamsuriansyah).

Sambutan Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram (Syamsuriansyah.,MM.,M.Kes)

Kegitatan yang dilaksanakan di Hotel Aruna Senggigi Resort & Convention menjadi berbeda dikarenakan yang pertama, hadirnya Kepala LLDKTI Wil-VIII Bali Nusra yang membakar semangat para wisudawan dengan sambutan khasnya dan motivasi yang beliau tuturkan pada kesempatan tersebut. Beliau juga menyampaikan apresiasinya terhadap Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang telah meraih akreditasi “B” LAMPTKes pada setiap Program studi yang ada, bahkan dengan terakreditasinya Institusi Politeknik Medica Farma Husada Mataram oleh BAN-PT menjadi nilai positif yang lebih dimata masyarakat. Hal kedua yang membuat prosesi wisuda tersebut berbeda dikarenakan hadirnya para petinggi dari kampus – kampus luar negeri seperti PICOMS International University College Malaysia yang diwakili oleh Prof. Dr. Mohd. Nazil Bin Saleh, kemudian perwakilan dari Our Lady of Fatima University Philippine oleh Prof.Dr. Jose Jurell M. Nuevo.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof.Dr. Dasi Astawa.,M.Si memberikan sambutan dan motivasi kepada para wisudawan.
Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram (Toga Orange) bersama Prof.Dr. Jose Jurell M. Nuevo (Toga Merah), Prof.Dr. Dasi Astawa.,M.Si, rof. Dr. Mohd. Nazil Bin Saleh (Toga Merah Maroon), beserta Bernard Umbay Ebuen, RMT, MSMT, MAed presiden AASMT (Toga Hitam) dalam sesi foto bersama.

Bersamaan dengan hadirnya dua Profesor dari luar negeri tersebut, hadir pula Executive Advisor Association Schools of Medical Technology (AASMT), Bernard Umbay Ebuen, RMT, MSMT, MAed. Kehadiran para tamu luar negeri ini bertujuan untuk melakukan Mou Signing dengan 12 perwakilan perguruan tinggi di Indonesia yang dimana membuka gerbang kesempatan bagi pendidikan Nasional untuk dapat mengenyam ilmu di luar negeri khususnya di wilayah ASEAN.