Ika Nurfari Mentari, Ka. Prodi DIII Teknologi Laboratorium Medis Saat memberikan Visiting Lecture didepan mahasiswa PICOMS Kuala Lumpur

Berangkat dari Program Global Mobility yang memberangkatkan lima belas mahasiswa Politeknik Medica Farma Husada Matarm, dan dua dosen ke PICOMS International University College Kuala Lumpur Malaysia. Hal tersebut dilakukan sebagai implementasi International Collaboration antara kedua institusi pendidikan. Berbagai kegiatan yang telah diatur oleh pihak PICOMS menjadi untuk pengalaman yang menakjubkan bagi para peserta.

Momen menarik terjadi pada rabu, 27/2/2019, dimana salah satu dosen Politeknik MFH diberikesempatan untuk memberikan visiting lecture atau kuliah tamu dikampus ternama itu.

“Kemarin (27/2/2020) saya diminta memberikan Visiting lecture didepan mahasiswa Picoms. Saya diminta memberikan materi di kelas bertemakan Diabetic foot and VCAM-1 (vascular Cell adhesion mollecule-1, dan itu pertama kalinya saya memberikan materi didepan mahasiswa berkelas Internasional” kata Ika melalui aplikasi whatsapp, Kamis (27/2/2020).

Diakui Ika, dirinya sempat gugup saat berada didepan para mahasiswa yang notabennya berkecimpung diatmosfir Internasional, beruntungnya materi yang disampaikan sesuai dan linier dengan disiplin ilmu beliau.

Direktur Politeknik MFH Mataram Syamsuriansyah.,MM.,M.Kes yang mendapat berita tentang aktifitas perwakilan kampus yang dipimpinnya saat di Malaysia terlihat bangga. Bahkan beliau langsung menghubungi Ibu Ika via whatsupp, dan memberikan apresiasi serta dorongan semangat. Para dosen dan civitas yang berada di kampus Politeknik MFH Mataram tidak luput dari perhatian direktur muda ini, hal ini bertujuan untuk membuat Kampus Politeknik MFH Mataram menjadi kampus bertaraf internasional.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Politeknik Medica Farma Husada Mataram merupakan kampus Pelopor “International Collaboration”, jargon tersebut tidak tercipta oleh internal civitas PMFH, melainkan didapatkan dan diucapkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan dan Pendidikan Tinggi Regional VIII Bali-Nusra, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si.

Kegiatan yang berjalan hampir setengah bulan itu diharapkannya dapat memberikan pandangan, pengalaman, serta pengetahuan baru tentang dunia pendidikan tinggi. Sehingga, dapat diterapkan untuk perkembangan kampus dalam negeri. Jenis kegiatan yang akan diikuti adalah, hari pertama hanya seremonial penyambutan, kegiatan intinya adalah Peresmian PICOMS’ GMP (Inbound) 2020 oleh Naib Canselor. Dihari kedua adalah kunjungan ke kuala lumpur. DI hari ketiga, dilakukan aktifitas bersama Program & Fakulti. Hari keempat, Seminar Halal Awareness. Hari kelima sampai kesebelas adalah aktifitas bersama Program & Fakulti. Sedangkan di hari ke 12 akan ada kegiatan International Conference on Sciences Technology, Education & Management (InSTEM) 2020 dan PICOMS Science and Management (PICOMSAM) Symposium di PICOMS Batu Muda. Sisanya, adalah persiapan untuk balik. (Humas MFH)