Prodi D3 Farmasi Gelar Kuliah Pakar terkait UTTK

Uji Kompetensi merupakan syarat wajib yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa yang berada dalam lingkup kesehatan, tidak terkecuali pada Prodi D3 Farmasi POLMEFARDAM yang notabennya mencettak tenaga kesehatan dibidang kefarmasian. Tingkat kesulitan dalam menembus nilai sempurna dalam sebuah Uji Kompetensi merupakan tantangan tersendiri bagi mahasiswa, erlebihh lagi bagi Perguruan Tinggi, karena track record sebuah Perguruan Tinggi saat ini salah satunya adalah jumlah lulusan yang lolos Uji Kompetensi.

Berangkat dari keresahan tersebut, Ketua Program Studi Diploma 3 Farmasi, Ibu apt. Sri Idawati,. M.Pd melangsungkan kegiatan Kuliah Pakar pada Kamis, 4 Februari 2021 secara daring tentunya, mengingat Pandemi Covid-19. Di moderatori langsung oleh beliau, kegiatan Kuliah Pakar ini mendatangkan seorang Pengurus dari APDFI Pusat Bidang Pendidikan dan sekaligus Dosen Poltekkes Kemenkes Bandung, Bapak apt. M.H Ruseno, M.Si sebagai narasumbernya.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Kiat Sukses Lulus Uji Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian”. Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber, sehingga kegiatan tersebut terlihat hidup dan berjalan dengan baik.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur POLMEFARDAM, Bapak Dr. Syamsuriansyah, MM.,M.Kes yang dimana beliau menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Kuliah Pakar, yang kedepannya dapat membantu para mahasiswa POLMEFARDAM khususnya agar mencapai nilai sempurna dalam Uji Kompetensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.