POLMEFARDAM PENGMAS BARENG ANGGOTA DPD RI

Sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh Politeknik Medica Farma Husada Mataram di awal tahun ini yaitu melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berkolaborasi dengan Anggota DPD RI daerah pemilihan NTB Evi Apita Maya,SH.,M.Kn. Kegiatan pengmas ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 di empat desa di wilayah Kabupaten Lombok Barat sebagai mitra kerjasama Politeknik Medica Farma Husada Mataram. 

DIREKTUR POLMEFARDAM Dr. SYAMSURIANSYAH, bersama Ibu Evi Apita Maya

Kegiatan ini diawali dari Desa Perampuan Kecamatan Labuapi  yang melibatkan puluhan ibu hamil dan anak balita yang tersebar dibeberapa dusun di Desa Perampuan. Dalam kegiatan tersebut hadir pemerintah Desa, Pendamping kesehatan desa, TNI dan POLRI yang secara langsung mengawasi kegiatan tersebut.  Pengabdian kali ini dibuka oleh Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram dan dilanjutkan dengan sosialisasi perilaku hidup sehat bagi para ibu hamil  selama kehamilan di masa pandemik yang disampaikan oleh dosen Politeknik Medica Farma Husada Mataram Apt. Ajeng Dian Pertiwi, M.Farm.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian  makanan tambahan bagi Ibu hamil dan balita secara simbolis kepada pemerintah desa oleh ibu Evi Apita Maya,SH.,M.Kn yang didampingi oleh Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram. 

Perjalanan pengabdian dilanjutkan ke Desa Labuapi . Meskipun kegiatannya sama tetapi materi yang diberikan ke setiap desa berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kegiatan pengabdian di Desa Labuapi diterima langsung oleh Kepala Desa Labuapi yang menyambut positif langkah konkrit Politeknik Medica Farma Husada Mataram. Dalam sambutannya, Kepala Desa  menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif POLMEFARDAM untuk mengbadi kepada desa. Selain itu, Marwan juga menyampaikan bahwa kampus memang harusnya seperti POLMEFARDAM yang peduli akan kebutuhan dasar masyarakat desa.

Kegiatan yang dilaksanakan seharian itu ditutup di desa berikutnya yaitu Desa Rumak dan Desa Gelogor Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.  Pada kesempatan tersebut Direktur POLMEFARDAM dan Anggota DPD RI menyerhkan bantuan kepada Pendamping kesehatan desa yang selama ini bertugas untuk mengarahkan masyarakat untuk terus membiasakan diri untuk hidup sehat. Sementara Ketua panitia penyelenggara  sekaligus ketua Divisi pengmas POLMEFARDAM Idham Halid menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu Evi Apita Maya dan empat kepala desa di wilayah kerja Lombok Barat atas bantuan dan kerjasamanya  sehingga program tersebut dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.