Kesehatan merupakkan hal yang mutlak dalam kehidupan, nikmat sehat tidak dapat tergantikan dengan materi apapun. hal tersebut sejalan dengan kegiata Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Tim LPPM divisi Pengabdian Kepada Masyarakat (Pengmas) Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang bekerjasama dengan pihak LPP TVRI Nusa Tenggara Barat, dalam rangkaian acara ulang tahun LPP TVRI NTB, digelar kegiatan donor darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 29 Agustus 2019 tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari pihak kepolisian, karyawan LPP TVRI NTTB, juga mahasiswa-mahasiswa dari PTN dan PTS yang ada di wilayah Mataram. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Bagian LPPM divisi Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut melayani pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat sehingga setiap pasien dapat mengantisipasi dampak negatif yang berpotensi dapat terjadi akibat tidak stabilnya tiga komponen tersebut.

Dalam penjelasannya ketua divisi pengabdian masyarakat Idham Khalid.,M.Si menyatakan “antusiasme peserta dalam memeriksakan dirinya sangatlah besar, dikarenakan kesehatan adalah inti dari nikmatnya kehidupan”. Selain bekerjasama dengan Politeknik Medica Farma Husada Mataram, LPP TVRI NTB juga bekerjasaman dengan PMI Lombok Barat dalam rangkaian kegiatan donor darah yang dilakukan serentak pada hari itu. hampiir seluruh pasien yang mendonorkan darahnya terlebuh dahulu memeriksakan dirinya pada stand Politeknik MFH yang telah tersedia. dan tidak sedikit pula yang memeriksakan kesehatannya setelah melakukan donor darah.

Diakhir kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 13.00 tersebut, pihak LPP TVRI NTB memberikan Piagam penghargaan kepada Politeknik MFH yang telah ikut berpartisipasi dalam agenda menyehatkan masyarakat tersebut, harapannya semoga kegiatan serupa dapat dilakukan tidak hanya di kota Mataram, melainkan ditempat-tempat atau desa-desa yang sangat memerlukan monitoring dalam kesehatan di wilayah Lombok tentunnya.