Pimpinan Lab. Klinik Pramita Surabaya dan Direktur Politeknik MFH Matarm teken MoU

Politeknik Medica Farma Husada Mataram (PMFH) teken MoU dengan Laboratorium Klinik Pramita Surabaya dan Rumah Sakit Pelindo Husada Citra Surabaya sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan oleh Direktur PMFH Syamsuriansyah.,MM.M.Kes dan Wakil Direktur 2 Bid. Kerjasama, Reni Chairunnisah., SKM.,M,Kes Rabu (4/1/2020).

Menurut Syamsuriansyah, dipilihnya Rumah Sakit Pelindo Husada dan Laboratorium Klinik Pramita sebagai Rumah Sakit Pendidikan dan Instansi Pendidikan karena telah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan maupun Kementerian Pendidikan Tinggi.

“Jadi baik dari sisi sumberdaya manusia, kemudian dari sisi sarana prasarana, kemudian peralatan medis khususnya, keduanya memenuhi syarat,” kata Syamsuriansyah.

Syamsuriansyah juga menyebut dengan banyaknya jumlah pasien yang berkunjung di Rumah Sakit Pelindo Husada , akan didapat variasi kasus yang lebih banyak. Sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa Politeknik Medica Farma Husada Mataram.

“Jadi nanti kita di sini akan banyak belajar variasi kasus yang lebih banyak dibandingkan rumah sakit-rumah sakit lain yang mungkin variasi kasusnya lebih sedikit,” ucapnya. 

Wakil Direktur II Bid. Kerjasama juga menambahkan Semoga kerjasama antara Politeknik MFH Mataram dengan umah Sakit Pelindo Husada dan Laboratorium Klinik Pramita  ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga memberikan keuntungan diantara dua belah pihak,” kata Bupati Lamongan,  Humas MFH. (*)