Politeknik Medica Farma Husada Mataram Go International

Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram patut berbangga hati, karena impian untuk bisa melaju di kanca internasional akhirnya sampai pada tujuannya. Hal ini ditunjukkan dengan keseriusan Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram melakukan kerjasama-kerjasama Luar Negeri dengan Perguruan tinggi ternama Dunia serta instansi kesehatan yang ada di Luar Negeri, Mengawali Langkah Kongkritnya Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram baru-baru ini melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Sultan Aminah dan Rumah Sakit Sultan Ismail Johor Baru Malaysia. Kerjasama ini terkait dengan kegiatan praktek kerja lapangan Mahasiswa Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram untuk tingkat akhir yang harapan kedepannya mahasiswa akan melakukan praktek kerja lapangan di Luar Negeri. Selain instansi kesehatan, Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram tepatnya tanggal 4 April 2016 yang lalu juga melakukan penandatanganan MoU dengan Dongseo University Korea di Semarang, MoU tersebut berisi tentang Pertukaran Pelajar serta peluang lanjut kuliah Double Degree yang diperuntukkan untuk mahasiswa dan dosen di lingkungan Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram. Sedangkan agenda berikutnya tanggal 20 April mendatang Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram akan melakukan penandatangan MoU dengan National Taipe University of Nursing and Health Science dan Menteri Kesehatan di Taiwan untuk program studi Farmasi dan Rekam Medis & Informasi kesehatan, sedangkan agenda terakhir pada tanggal 7 Oktober 2016 yaitu penandatangan MoU dengan University of Kyoto Jepang dalam kegiatan International of Conferenc IFHIMA di Jepang.

Di sela sela kesibukannya melanjutkan gelar Doktor (S3), bapak Syamsuriansyah, M.M.Kes selaku Direktur Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram mengatakan bahwa inilah bagian dari bukti kerja nyata kami untuk membawa Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram Go Internasional, dan tentunya menjadi Perguruan Tinggi ternama di NTB.

 

12919857_1007143139321021_5708353686133533432_n

Foto sesaat setelah penandatanganan Mou Antara Politeknik “Medica Farma Husada” Mataram dengan Dongseo University of Korea