Sesi foto bersama bersama Kepala Islamic Senior High School Plus of Assohwah Al Islamiyah

Sebagai bentuk kepedulian Politeknik MFH terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah Lombok NTB, pada bulan ini Politeknik MFH melakukan kegiatan Pemeriksaan kesehatan Gratis bagi siswa/i dan guru yang berlokasi di Pondok Pesantren Asshowah Al-Islamiyah Desa Bile Tepung Kec. Kediri, Lombok Barat, NTB.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang dirangkaikan dengan pengimplementasian Tri Darma Perguruan Tinggi yang mewajibkan setiap dosen untuk melakukan pengbdian yang difokuskan untuk kemaslahatan masyarakat sekitar, dan dalam kegiatan tersebut sekitar 100 orang siswa/I dan guru mendapat bantuan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini meliputi pengecekan tekanan darah, pengecekan kadar gula darah, pengecekan kadar kolesterol, dan penyuluhan kepada masyarakat sekitar tentang Darah. Kegiatain ini juga di rangkaikan dengan sosialisasi kampus Polliteknik MFH, dimana agar semua dapat mengenal lehib jauh lagi tentang kampus.

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur dengan kedatangan teman-teman Medica Farma yang telah memberikan pengetahuan tentang kesehatan, sehingga anak-anak kami dapat lebih teliti dalam memperhatikan kesehatan diri sendiri” kata Kepala Pondok Pesantren Asshowah Al-Islamiyah.

Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat Idham Halid., M.Si mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Pondok Pesantren atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan.

“Kami dari Politeknik MFH Mataram ingin menjadi berguna bagi masyarakat, tidak hanya bermodalkan pendidikan formal yang ingin kami berikan, tetapi dalam hal pengetahuan tentang kesehatan, dan melalui pemeriksaan kesehatan ini kami berharap civitas di Pondok Pesantren Asshowah Al-Islamiyah desa Bile Tepung ini dapat memaknai arti sebuah kesehatan” ujar Idham Halid.,M.Si.

Selain untuk melengkapi kegiatan rutin pada Politeknik MFH Mataram, kegiatan ini juga merupakan ajang sosialisasi bagi kampus PMFH untuk dapat memberikan Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, dan berbagai macam kemudahan yang akan diterima oleh para calon mahasiswa, mulai dari fasilitas kampus dan beasiswa. (Humas MFH)