Pelaksanaan P3MD Mahasiswa/i POLMEFARDAM

Pendidikan di Perguruan Tinggi dilaksanakan dengan cara membekali dan mengembangkan religiusitas, kecakapan, ketrampilan, kepekaan dan kecintaan mahasiswa terhadap pemuliaan kehidupan umat manusia pada umumnya dan masyarakat Indonesia pada khususnya. Pembekalan dan pengembangan hal-hal tersebut terangkum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

      Ketiga aspek dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut dilaksanakan dengan proporsi yang seimbang, harmonis, dan terpadu dengan harapan agar kelak para lulusan Perguruan Tinggi dapat menjadi manusia yang berilmu pengetahuan yang memadai dalam bidang masing-masing, mampu melakukan penelitian, dan bersedia mengabdikan diri demi kemaslahatan umat manusia pada umumnya dan masyarakat Indonesia pada khususnya. Untuk mempraktekkan ilmu dan menerapkan hasil penelitian yang dilakukan oleh civitas akademika.

      Program Pengembangan dan Pengabdian Masarakat Desa (P3MD) merupakan wadah pembelajaran bagi mahasiswa dan wadah bagi mahasiswa untuk memberdayaan masyarakat. P3MD adalah kegiatan wajib yang memadukan pelaksanaan Tri darma perguruan tinggi dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja pada mahasiswa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. Di samping itu, P3MD juga merupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan di luar kampus dalam waktu, dan dengan mekanisme kerja, serta persyaratan tertentu.

Politeknik Medica Farma Husada Mataram sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia turut bertanggungjawab untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Sejalan dengan tujuan tersebut Politeknik Medica Farma Husada Mataram memiliki visi, misi dan tujuan untuk menghasilkan tenaga profesional muda yang memiliki jiwa kepemimpinan kemandirian, dan kemampuan kewirausahaan sehingga mampu menjadi motivator dan dinamisator dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perlu memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup ditengah-tengah masyarakat di luar kampus dan terlibat secara langsung dalam mengidentifikasi serta mengenal masalah-masalah pembangunan yang dihadapi oleh masyarakat.

      Pada kegiatan P3MD tahun ini dilaksanakan dalam suasana Covid-19, namun Politeknik Medica Farma Husada Mataram  berkomitmen dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi di kampus ataupun di masyarakat, karena Pandemi Covid 19 merupakan suatu kejadian yang perlu diperhatikan bersama. Maka dari itu, melalui kegiatan P3MD ini mahasiswa serta Seluruh elemen masyarakat yang terlibat nantinya wajib bersama-sama mencegah penyebaranya melalui tindakan yang kecil ataupun besar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti aturan pemerintah setempat guna terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.