Senin, 30 September 2019, Politekink Medica Farma Husada Mataram mengundang Dr. Kintoko, SF.,M.Sc.,Apt, sebagai narasumber, beliau adalah seorang dosen Universitas Ahmad Dahlan. Dosen tetap yang konsentrasinya mengajar pada Prodi S1 Farmasi ini adalah lulusan S3 GUANGXI MEDICAL UNIVERSITY jurusan Farmasi, lulusan tahun 2014.

Materi yang disampaikan oleh beliau (Dr.Kintoko) menghipnotis para peserta kegiatan, pasalnya, beliau memperkenalkan tentang potensi tumbuhan herbal yang dapat mencegah dan mengobati penyakit kanker. sebagaimana tema yang diambil “Potensi Herbal Indonesia Untuk Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kanker”.

Direktur Politekni MFH Bapak Syamsuriansyah.,MM.,M.Kes bersama Dr. Kintoko dan Ibu Ajeng Dian Pertiwi.,M.Farm.,Apt selaku Wakil Direktur I bid. Akademik & Kurikulum

Menurut penjelasan Dr. Kintoko, diNTB sendiri memiliki banyak sekali tumbuhan khas yang dapat dijadikan obat, contohnya, Kacang Gude atau lebih dikenal dengan sebutan “Lebui” oleh masyarakat lokal lombok. Sejalan dengan study yang diterapkan oleh beliau, dalam kegiatan kuliah pakar tersebut, Dr. Kintoko juga memberikan motivasi kepada para peserta yang merupakan mahasiswa Prodi D3 Farmasi Politeknik Medica Farma Husada Mataram tentang bidang kewirausahaan yang bisa menjadi opsi lain bagi tenaga kesehatan khususnya tenaga farmasi, sehingga jiwa Entrepreneurship beliau terlihat jelas.

Selain memberikan materi, Dr. Kintoko juga memberikan kesempatan kepada Politeknik Medica Farma Husada Mataram agar mahasiswa/i D3 Farmasi dapat melakukan Training Pembuatan Obat Tradisional yang bersifat kunjungan lapangan selama 1 bulan yang berlokasi di LKP Jogja Tawangmangu yang dimana beliau merupakan ketua dalam organisasi tersebut.