Akibat Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda negeri ini salah satu Sektor yang terimbas adalah Pendidikan. Instansi Pendidikan kerap mengambil langkah tegas dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini salah satunya dengan meliburkan semua civitas akademik dan merubah perkuliahan menjadi sistem daring (dalam jaringan) atau sistem perkuliahan secara online. Salah satunya adalah Kampus Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) Mataram.

Untuk memperlancar proses perkuliahan, pihak Politeknik MFH Mataram memberikan fasilitas bebas akses internet kepada mahasiswanya dengan kapasitas kuota 20 Giga Byte (GB).

“Untuk mengurangi beban mahasiswa terkait kuota internet selama proses perkuliahan Online maka kami dari pihak kampus mengeluarkan kebijakan dengan memberikan fasilitas bebas akses Internet untuk seluruh mahasiswa,”sebut Direktur Kampus Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) Mataram pada selasa (7/4/2020).

Kebiijakan pemberian kuota internet kepada seluruh mahasiswa dalam proses perkuliahan online ini merupakan langkah strategis Politeknik dalam menjunjung tinggi pendidikan, karena sejatinya pendidikan merupakan hak bagi seluruh manusia.

Direktur Politeknik MFH Mataram juga mengimbau kepada mahasiswa, civitas akademika PMFH, serta seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kesehatannya dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker jika dirasakan perlu dan selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti bandara, terminal bus, pasar, mall, supermarket dan lain sebagainya. (Humas_MFH)