Direktur POLITEKNIK Medica Farma Husada Mataram (Syamsuriansyah.,MM.Kes)

Conference international  Asia Pacific Consortium of Public Health Chapter Kualalumpur (APACPH-KL) yang dilaksanakan di University of Malaya 11-12 April 2019 merupakan kegiatan konferensi tingkat Asia yang dimana pada kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta dari beberapa negara meliputi: Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Srilanka dan tentunya Indonesia.

Bapak Syamsuriansyah.,MM.Kes bersama beberapa peserta

Dalam kegiatan tersebut, Pak Syamsuriansyah.,MM.,M.Kes selaku Direktur POLITEKNIK Medica Farma Husada Mataram menjadi pembicara internasional dengan mengangkat tema, “Increasing nurses’ Public Service Motivation at Hospital of Nusa Tenggara Barat Indonesia”. Kinerja perawat Rumah Sakit Umum Daerah di Nusa Tenggara Barat pada umumnya masih rendah. Nilai-nilai budaya yang dimiliki oleh perawat masih belum diperhatikan sebagai aspek penting dalam peningkatan pelayanan. Ungkapnya.

Beliau menyampaikan “Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai filosofi budaya lokal masyarakat Nusa Tenggara Barat sebagaimana investasi peningkatan kinerja perawat Rumah Sakit Umum Daerah di Nusa Tenggara Barat.

Tentu saja hal ini diharapkan menjadi sarana ke depan untuk menjadikan Politeknik Medica Farma Husada Mataram sebagai kampus Nasional yang diperhitungkan di kancah Asia pada umumnya.