Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram di Kancah Internasional

Peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia harus terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan kebutuhan di era global dan mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sebagai perguruan tinggi muda yang masih berumur 10 tahun, Politeknik Medica Farma Husada Mataram (PMFH) menjadi salah satu yang selalu mengedepankan kualitas melalui pengembangan kompetensi, integritas dan networking baik lembaga, sistem, kurikulum serta tenaga pengajarnya

Hal tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram Dr Syamsuriansyah. MM., M.Kes sebagai President Elect pada ASEAN Associaton School of Medical Technology (AASM) yang diadakan di Vietnam pada 5 November hingga 6 November 2020 yang secara otomatis menaikkan level Politeknik Medica FarmaHusada Mataram dalam dunia Pendidikan. AASMT Congress yang diadakan secara online tersebut merupakan pertemuan ke lima yang membahas “Promosi Penyelenggaraan Pendidikan Teknologi Medis Yang Harmonis di asean”.

Kegiatan AASMT Congress Virtual

Terpilihnya beliau sebagai President Elect pada Organisasi Teknologi Medis tingkat Asia Tenggara tersebut bukan merupakan suatu kebetulan, sebelumnya beliau menjabat sebagai Vice atau Wakil President AASMT tersebut. Keterlibatan beliau tidak lepas dari peran beliau pada Asosiasi Institusi Pendidikan tinggi Teknologi Laboratorium Medis Indonesia AIPTLMI yang dimana beliau merupakan wakil ketua dari AIPTLMI itu sendiri.

Atas pencapaian yang luar biasa dari Direktur Politeknik MFH Dr. Syamsuriansyah sebagai President Elect AASMT, Prof Bernard Ebuen selaku Excecutive Advisor mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Dia berharap dengan kehidupan New Normal akan memberikan kemudahan bagi Negara Anggota ASEAN Association of School of Medical Technology untuk bisa berbagi pendidikan, riset melalui pertemuan virtual ilmiah. Dengan pengalamannya, Dr. Syamsuriansyah akan bisa membesarkan AASMT ini.

Dr. Budi Santosa selaku Ketua Umum AIPTLMI juga menyampaikan terimakasihnya kepada AASMT atas kepercayaannya memberikan amanah kepada Dr. Syamsuriansyah menjadi President Elect. Dr. Budi mengatakan bahwa AASMT menjadi platform yang sangat tepat bagi dosen dan mahasiswa untuk bisa berbagi pengalaman dan saling belajar. Harapan kedepannya agar Pendidikan Teknologi Laboratorium Medis memiliki standar yang sesuai dengan yang diterapkan di ASEAN melalui harmonisasi Kurikulum.

Wakil Direktur 2 Politeknik MFH Mataram jg menyampaikan apresiasinya terkait terpilihnya Direktur Politeknik MFH Mataram tersebut menjadi Presiden Elect pada AASMT tersebut “Sebagai partner kerja, sy bangga dan selalu terinspirasi atas pencapaian2 beliau, semoga selalu sukses dan mendunia. Ini adl pencapaian luar biasa dr putra NTB utk bidang kesehatan di tingkat ASEAN, Semoga sekolah2 TLM di ASEAN semakin jaya di masa kepemimpinan beliau” ucap Reni Chairunnisah, SKM.,M.Kes. (Humas_MFH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *