Bosan?, English Camp 2021 POLMEFARDAM solusinya.

Dampak Pandemi Covid-19 memberikan pengalaman yang luar biasa, betapa peran sekolah dan kampus yang selama ini sebagai sentral pendidikan seolah tidak berarti. Program pendidikan tatap muka menjadi suatu hal yang sangat dirindukan oleh para pelajar maupun mahasiswa, interaksi secara virtual sudah tidak lagi menjadi hal yang mengasyikkan bagi mereka, rasa bosan telah menghantui para pelajar dan mahasiswa/i selama pandemi menerjang.

Untuk menjawab kebosanan para mahasiswanya, POLMEFARDAM (Politeknik Medica Farma Husada Mataram) mengambil langkah berani untuk membantu para mahasiswa/i dalam usahanya menumbuhkan lagi semangat belajar mereka.

Hal itu dimulai dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada POLMEFARDAM yang melakukan Study di luar kampus. Politeknik English Camp (PEC), yang baru saja dibentuk pada Januari 2021 menjadi salah satu Unit Prototipe dibawah Bimbingan Yan Reiza Permana, M.Pd, Dosen Bahasa Inggris pada Institusi tersebut yang bertujuan menumbuhkan kembali semangat belajar mahasiswa, khususnya pada bidang Bahasa Inggris.

Kegiatan yang deselenggarakan pada waktu Weekend tersebut mengambil lokasi di wilayah Bukit Cacing, Lombok Barat, yang merupakan salah satu Track sepeda yang ada di Lombok. Lokasi tersebut merupakan lokasi dengan Spot yang sempurna untuk mengurangi tinngkat kebosanan selama pandemi.

Lokasi Bukit Cacing

Dalam kegiatanya, MEC (MFH English Camp) memiliki 3 standar dalam pengajaran yang dilakukan, adapun tingkatannya antara lain : Beginner, Intermediate, dan Advance. Para peserta dibagi menurut level yang telah ditentukan. Adapun sistem belajar yang diterapkan dalam MEC adalah “Communication”, peserta dibebaskan berbicara apapun asalkan menggunakan bahasa inggris, agar melatih kebiasaan mereka dalam menggunakan bahasa asing tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.