D3 Farmasi

Visi Program Studi D3 Farmasi :

“Menjadikan program studi D-III farmasi yang unggul dan inovatif di bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian di wilayah NTB dan Regional Bali Nusra Tahun 2025.”  

Misi Program Studi D3 Farmasi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Program Studi D-III Farmasi yang profesional, unggul dan berkarakter dalam bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.
  3. Mengembangkan kualitas dan kuantitas di berbagai skim penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen dan mahasiswa dalam bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian yang dipublikasikan sebagai upaya menghadapi persaingan global.
  4. Mengembangkan kerjasama dan kemampuan dalam sistem organisasi, evaluasi, manajemen dan pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki dengan memanfaatkan kemajuan dibidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.
  5. Mengembangkan mutu lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga terwujud brand image Program Studi D-III Farmasi di tengah-tengah publik dalam pengembangan kewirausahaan dan pengembangan dalam bidang Farmasi khususnya obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.

Tujuan Program Studi D3 Farmasi :

  1. Menghasilkan pendidikan Program Studi D-III Farmasi yang profesional, unggul dan berkarakter dalam bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.
  3. Menghasilkan kualitas dan kuantitas di berbagai skim penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen dan mahasiswa dalam bidang obat tradisional dan pelayanan  kefarmasian yang dipublikasikan sebagai upaya menghadapi persaingan global.
  4. Menghasilkan kerjasama dan kemampuan dalam sistem organisasi, evaluasi, manajemen dan pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki dengan memanfaatkan kemajuan dibidang obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.
  5. Menghasilkan mutu lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga terwujud brand image Program Studi D-III Farmasi di tengah-tengah publik dalam pengembangan kewirausahaan dan pengembangan dalam bidang Farmasi khususnya obat tradisional dan pelayanan kefarmasian.