IMG-20180730-WA0037

Sumber : http://www.gerbangntb.com/2018/07/luar-biasa-mahasiswa-politeknik-mfh.html

Malaysia. Gerbangntb.com-Perlu kiranya kita berikan apreasi atas gebrakan yang ditunjukkan oleh para Mahasiswa Politeknik Medica Farma Husada Mataram (MFH), pasalnya, saat mengelar kegiatan perpisahan inbound mobility program di Universitas Slangor Malaysia, dimanfaatkan untuk mempertunjukkan sekaligus mempromosikan tarian budaya bima “Sampela Lempo” khas Kabupaten Bima NTB, berlangsung di Universitas Selangor Malaysia pada Jum,at ( 27/7), lalu.

Kegiatan perkuliahan singkat yang sudah dilaksanakan oleh pihaknya selama Dua Minggu tersebut, merupakan representative atas program Mobility ( Inbound) yang dilakukan oleh pihak kampus politeknik Medica Farma Husada Mataram (MFH) bersama Universitas Selangor malaysia. Sesuai pemberitaan media ini sebelumnya.

Selaku Direktur MFH Mataram , Syamsuriansyah Sadaka S.Pd,M.Kes Pada Media ini melalui selulernya langsung dari Negara Jiran, menuturkan, bahwa pihaknya sudah selesai melaksanakan kegiatan perkuliahan singkat yang diselenggarakan selama Dua Minggu, dan pada hari ini ( Jum’at 27/7 red), kegiatan yang dilaksanakan telah usai” alhamdulillah kegiatan selama Dua Minggu telah dilaksanakan dengan lancar dan aman, kami berharap kegiatan perkuliahan yang telah dilakukan dapat diserap dan menjadi pengalaman tersendiri bagi para adek-adek mahasiswa” setelah kembali ke Indonesia nantinya, tuturnya.

Dikatakan, terkait penyuguhan tarian yang mengangkat budaya bima yang ditampilkan pihaknya sangat merasa bangga ” yang jelas kami sangat bangga dan merasa tersanjung dengan tema tarian tersebut, sehingga secara pribadi saya berikan aplus kepada adek-adek mahasiswa  Memperkenalkan Tarian “Sampela Lempo”, sebab, tarian ini merupakan Budaya khas Bima NTB, dan bisa eksis pada kanca Nasional seperti Malaysia saat ini, ujarnya.

Lanjutnya, “Alhamdulillah tarian tersebut, langsung mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari rektor universitas selangor malaysia, dan Insya Allah mulai tahun depan mahasiswa MFH kembali akan melaksanakan perkuliahan di Negara Jiran ini selama Satu Smester penuh tampa biaya ke pihak kampus selangor university atau sifatnya Free”, ungkapnya.

Selain itu, selaku direktur MFH, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sifitas universitas selangor sehingga mahasiswa universitas MFH bisa merasakan secara langsung atmosfer atau suasana akademik yang terjadi diluar negeri khususnya di universitas selangor malaysia, tuturnya.

Sambungnya, sebab, kesempatan ini hal yang sangat langka diperoleh dan dilakukan oleh universitas lainnya tapi rupanya dewi furtuna berkata lain dengan politeknik MFH sehinga mampu menjadi pioner dari Internasional Colaboration University, katanya.

Sejujurnya, kegiatan semacam ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kampus Politeknik MFH, karena telah mampu melakukan diplomasi antara kedua negara melalui pendidikan, jika Unisel Membalas lawatannya ke Indonesia, Khususnya di Politeknik Medica Farma Husada Mataram, sehingga berdampak positif bagi perkembangan dunia pendidkan di NTB secara umum. Lebih dari pada itu lanjutnya lagi Unisel juga akan menjadi pintu kita untuk mempekenalkan komoditas pertanian kita di wilayah NTB. Tandasnya. (Rul*).